Tuesday, February 27, 2007

Seorang Nhunu kecil




Pengelaman ini aku alami ketika aku sedang mengurus administrasi pensiunan Ibu di PT.Taspen. Tak sengaja aku berkenalan dengan seorang ade' kecil yang ngegemesin+lucu+imut. Waktu itu karena bete nungguin antrian di Taspen iseng-iseng aku keluarin kamera pocket dari dalam tas, trus mulai lah diriku mencapture-capture diri sendiri. Huehue dasar *gipo*. Sengaja meng off kan blitznya biar dak mengundang perhatian. Tapi actionku yang gipo ternyata menarik perhatian seorang Nhunu kecil. Nhunu kecil sedang mengamatiku senyam senyum sendiri depan kamera. Jadi malu diperhatiin ama ade' kecil :
"Sini-sini dekat ma kk" Panggil ku padanya
"Photo-photo ama kk yah...?" rayu ku pada Nhunu kecil
Anaknya imut...pipinya tembem lucu banget....
Akhirnya ada yang menemani ke narsisanku action di depan kamera :P
"Namanya sapa ade'??" Tanyaku padanya setelah action depan kamera
"Nhunu" Jawabnya singkat
"Namanya lucu..." cubitanku mendarat di pipinya yang temben
"Mama mana...???"tanyaku lagi padanya yang masih asyik dalam pangkuanku.
"....."
Karena bicaranya agak cadel jadinya aku bingung dia bilang apa lalu aku kembali mengulangi pertanyaanku
"Mama mana sayang...???"
"Mati...?!" ucapanya sekenanya sambil memainkan ujung bajunnya yang berwarna merah
Kaget campur nelangsa!!! Mungkin karena melihat aku bengong, seseorang tante di depan kursiku menyela
"iyah...mamanya dah meninggal"
"Hah...??"
"sekarang tante yang mengasuh dia, kecelakaan di Manokwari" katanya sambil tersenyum padaku
"...!??"

Anak sekecil ini begitu mudahnya mengeluarkan kata-kata mati yang mungkin dia sendiri belum mengerti apa artinya. Aku jadi terenyuh melihat kepolosan dan keluguannya. Hari-harinya tetap ceria, dia tetap tersenyum, bahagia melanjutkan hidupnya walaupun tanpa dampingan orangtua kandung karena saat ini dia masih mempunyai orang-orang yang menyayanginya dengan penuh cinta dan kasih sayang.
Nhunu tetap ceria...keep u smile selamanya!!!

Seorang Nhunu kecil kehilangan orang tua kandung. Beruntunglah kita yang masih mempunyai orang-tua yang masih bisa menyayangi kita. Tapi terkadang kita tidak sengaja telah menyakiti hati mereka. Akan kah kita yang masih punya orang tua kandung bisa menyanyangi dan berbakti kepada mereka???
Tanyalah pada dirimu sendiri.

Untuk Bapak dan Ibu yang sangat menyanyangiku
[-O<Maafkan anakmu yang bandel ini dan selalu menyusahkan kalian
Love u selamanya...banyak Lope untuk kalian :-*.

1 comment:

Anonymous said...

lucu ya babynya...:)